berita

BaBe Berinfak DWP Unit Diskominfoarpus Kota Cimahi

Thursday, 29 Apr 2021 - Sekretariat
 BaBe Berinfak DWP Unit Diskominfoarpus Kota Cimahi

Ketua DWP Unit Diskominfoarpus Kota Cimahi Ny. Siti Yanti Abintini SH,MM Beserta Anggota mengadakan kegiatan bazar BaBe layak pakai dan layak guna. Turut hadir Kepala Diskominfoarpus Kota Cimahi Mochamad Ronny S.Ip.MT didampingi oleh Kabid Perpustakaan bapak T. Ahmad Taufik , Kasi Promosi dan Layanan Perpustakaan ibu Dida Hadiningsih, Kasi Pengadaan dan Pengelolaan Perpustakaan bapak Supriatna Sumarya. Kegiatan bazar yang dilaksanakan Minggu, 25 April 2021, mulai jam.08.00 s.d 11.00 di halaman Perpustakaan Umum Kota Cimahi, yang telah dipersiapkan sejak tanggal 14 April 2021 dengan cara mengumpulkan barang-barang layak pakai dan layak guna yang merupakan donasi dari masyarakat ditampung dan dipilah kelayakannya.


Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja DWP Diskominfoarpus yang dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan. Insya Allah kegiatan ini berjalan sampai menjelang menyambut Hari Raya Idul Fitri, sekaligus nanti di Bidang Ekonomi akan melaksanakan juga kegiatan Semur (Sembako Murah) bagi masyarakat pra KS. Dalam kegiatan ini panitia tetap menerapkan standar protokol kesehatan bagi para pengunjung.


BaBe berinfak artinya Barang Bekas layak pakai dan layak guna dari masyarakat yang dipasarkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan dengan nilai jual mulai dari Rp. 5.000 (lima ribu rupiah) sampai dengan Rp.20.000 (dua puluh ribu rupiah). Hasil dari penjualan tersebut, akan dipergunakan untuk kegiatan sosial di Bulan Suci Ramadhan ini, seperti berbagi tajil, ke mesjid-mesjid terdekat pemberian paket untuk anak yatim piatu dan dhuafa, pemberian bingkisan untuk  kaum lansia.


Berbuat baik tidak mengenal batas waktu, dengan segala keterbatasan ternyata masih bisa berbuat kebaikan. Bagi yang mengatakan dirinya merasa kurang beruntung dan hanya bisa menerima infak, dengan membeli barang yang harganya sangat murah/terjangkau, tanpa disadari ternyata mereka telah berinfak untuk berbagi dengan sesama.

Dalam kegiatan BaBe berinfak berikutnya,  DWP Unit Diskominfoarpus mengajak dengan terbuka kepada organisasi masyarakat lainnya untuk bisa mengadakan kegiatan bersama.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak-pihak yang sudah bekerja sama dalam kegiatan ini : DWP Unit BPBD, PKK Kota, Jalinan Sehati dan Forum Sehati Peduli Kota Cimahi dan Para donatur BaBe berinfak.


Semoga kegiatan sosial ini bermanfaat dan bisa berkelanjutan.

 

 

#prokes

Berita Terkait

    Data Tidak Ditemukan

Berita Utama